Friday, July 3, 2020

Ide unik foto prewedding murah meriah

Sesi foto prewedding seakan-akan sudah menjadi keharusan bagi para pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, tujuannya untuk dijadikan pajangan disaat resepsi dan lebih dari itu efek jangka panjangnya adalah  sebagai rekaman momen-momen kebersamaan sebagai kenangan.

sehubungan dengan maraknya foto prewedding, banyak sekali tempat-tempat yang memang disediakan khusus untuk lokasi pemotretan, seperti cafe, restaurant, hotel, tempat-tempat wisatabahkan ada juga studio yang menyediakan tempat bertemakan khusus untuk pemotretan prewedding.

Jika ditelaah lebih lanjut, ternyata sesi foto prewedding ini tidaklah murah, bahkan bisa dikatakan cukup mahal dan bahkan sangat mahal, karena para pasangan harus membayar beberapa hal, seperti fotografer, sewa lokasi, akomodasi, bahkan properti foto yang sengaja diadakan sebagai pelengkap foto agar tampak lebih baik.

Kali ini saya akan berbagi tips untuk sesi foto prewedding yang murah meriah namun memiliki kesan yang sangat unik dan yang pasti tidak dimiliki oleh pasangan lainnya, bisa dilakukan dengan sangat santai dan yang pasti tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan sewa tempat.

Oke kita langsung saja, salah satu klien saya yang melakukan sesi foto prewedding cuma berlokasi dirumah saja.

Kita mulai dari yang sangat simple, sesi foto prewedding ini secara keseluruhan mengusung tema lucu-lucuan, terlihat pada foto pertama diatas si cowok sedang membaca majalah yang memiliki logo yang sangat ikonik, hehehe

Kita lanjut ke foto kedua, masih nyambung sama foto ke-satu, cuma yang dibaca kali ini lebih ke arah "teknis". kalian bisa lihat lokasi dan suasana saat pengambilan foto


Foto ke-tiga ini juga masih lucu-lucuan, cuma mungkin kali ini saya tidak kuasa mendeskripsikan maksudnya, karena masih nyambung dengan foto satu dan dua, jika di foto sebelumnya dalam bentuk media cetak, yang ini dalam bentuk multimedia, heheheh.


Masih diruangan yang sama, cuma kali ini ga nyambung sama foto sebelumnya


Kelebihan digital imaging, kita bisa memanipulasi hasil foto menjadi seperti yang kita inginkan, bahkan properti yang tidak ada sebelumnya pun bisa ditambahkan secara digital pada hasil akhir foto



Khusus pada foto yang ini, saya tercetus ide dari obrolan klien lebih tepatnya mungkin curhatan mereka tentang repotnya mikirin cari uang buat biaya pernikahan, akhirnya jadilah konsep foto yang seperti diatas. Kalian ada yang tau maksudnya apa?


Pada foto terakhir ini, saya menuangkan kebiasaan pasangan yang hobi bermain game konsol dan sering kali mereka berseteru, ehm.., berantem mungkin tepatnya gara-gara game, akhirnya saya tuangkan ide konsep foto seperti itu.

Oke kita sudah bahas sedikit tentang konsep atau ide unik dalam sesi foto prewedding, intinya foto prewedding itu hanyalah istilah dan tidak ada bentuk baku dari konsep foto, semuanya dikembalikan lagi kepada kalian, lebih suka yang mana.

Jika kalian membutuhkan jasa fotografi atau perlu bantuan editing, silahkan bisa langsung hubungi saya di nomor yang tertulis pada foto.





ABOUT

My photo
Saya adalah seorang fotografer dan editor foto, telah menekuni bidang pekerjaan ini sejak tahun 2008

Archive

Translate